Kamis, 10 September 2015

22 Dewan Kesenian Kabupaten/Kota Se-Aceh Akan Hadir dalam Kemah Seniman ke-4 2015

Banda Aceh__Dewan Kesenian Aceh (DKA) laksanakan kegiatan kemah seniman ke-4 di Kota Jantho Kabupaten Aceh Besar Provinsi Aceh, Jumat-Minggu, 11-13 September 2015. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturhami dan menampilkan kreatifitas seniman se-Aceh baik kesenian tradisi maupun modern.


Ketua Pelaksana Kemah Seniman ke-4 Rasyidin menjelaskan Kegiatan seniman ke-4 akan diikuti oleh seniman-seniman utusan Dewan Kesenian Kabupaten/Kota yang berasal dari 22 kabupaten/kota di provinsi Aceh. Kemudian panitia penyelenggara juga mengundang beberapa seniman nasional, Budayawan, unsur pemerintah, perguruan tinggi seni dan masyarakat. Materi kegiatan yang dilaksanakan dalam acara tersebut diantaranya Duek Pakat Seniman, Workshop Seni Pertunjukan, Dialog Keseniman dan Kebudayaan, Pertunjukan Seni tradisional maupun modern dan Pidato Kebudayaan yang disampaikan oleh Paduka Yang Mulia Teungku Malik Mahmud Al-Haytar (Wali Nanggroe)

Rasyidin menambahkan, “Pada hari Jumat, 11 September pukul 14.00 WIB seluruh peserta berkumpul di kantor DKA di lokasi Taman Budaya Aceh. Selanjutnya bersama-sama melakukan konvoi yang diiringi dengan permainan Rapa’i di atas mobil truk terbuka menuju Kota Jantho. Kegiatan ini dilepas oleh Kepala Disbudpar Aceh Reza Pahlevi, dan Wakil Ketua DPRA Drs. Sulaiman Abda bersama Irwan Johan. Jalur Konvoi bersama bermula dari dari Taman Budaya menuju mesjid Raya Baiturrahman, Simpang Lima menuju Lampineung arah Kantor Gubernur, berputar di Tugu Simpang Mesra menuju arah jembatan Pango, keluar ke jalan utama Banda Aceh- Medan menuju ke Kota Jantho” Pungkasnya. 

WinAnsar@2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar